Kamis, 07 April 2011

Belajar Matematika Logis dengan Cara Mencuci Piring

Siapa bilang belajar matematika itu sulit? Belajar Matematika itu sangatlah mudah, dan ini bisa dimulai dengan menggunakan media apapun juga tanpa kita harus bawa kemana-kamana, tanpa rumus dan yang jelas, tanpa kata susah.

Pernahkah kita mengajarkan anak kita belajar matematika dengan media mencuci piring? tanya Ibu Kurnia Widiastuti seorang pakar Smart Parenting Club Sygma yang mempunya 4 orang putra dan putri di acara seminar Semart Parenting beberapa waktu yang lalu menjelaskan bahwa dengan mencuci piring, kita dapat mngajarkan anak kita matematika logis... Kok bisa?


Tentu saja bisa, dengan mencuci piring, banyak pelajaran yang dapat kita ambil... dari mulai pengelompokan, kita kelompokan piring dengan piring, gelas dengan gelas dan seterusnya. Kita belajar mngelompokan mulai dari yang besar sampai yang kecil. Dari mulai yang tidak terlalu kotor dengan alat yang yang terlalu kotor dan seterusnya.

Selain kita dapat melatih anak untuk mulai belajar bersih-bersih rumah sejadini, kita juga dapat juga mengajarkan matematika logis kepada anak.

Untuk itu mulai lah kita sebagai orang tua melatih anak kita untuk bersama-sama ikut bertanggung jawab terhadap kebersihan rumah sekaligus Homeschooling, dengan mempelajari Matematika Logis sekaligus Hipotesa kepada anak kita

Apakah anda sebagai Ibu seudah melatih anak anda belajar matematika mudah sambil membantu membersihkan rumah?...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar