Senin, 28 Maret 2011

Katalog Buku untuk Para Bunda ; Buku Panduan Mendidik Anak

                                                   1.    Miftahul Jinan
  15 x 15 cm, xiv+154 hlm.
   ISBN 978-602-8223-99-7
   Rp.26.000,-

Smart Parents for Smart Students adalah panduan cerdas bagi setiap orang tua untuk membangun komunikasi harmonis dan cerdas dengan setiap guru dari anak-anaknya ataupun sebaliknya. Tujuannya adalah menciptakan anak-anak cerdas, sehat, berakhlak, berprestasi, mampu menghadapi segala tantangan kehidupan masa depan, dan senantiasa menjadi kebanggan setiap orang tua. Miftahul Jinan, penulisnya, dengan segala kepakaran dan keteladanannya dalam mengajar, menghadiahkan karya bernas ini kepada kita semua. Selamat membaca.
“ Orang tua adalah penentu hitam putihnya anak pada masa depan bukan guru (hadis tentang fitrah manusia). Akan tetapi, belum ada sekolah yang khusus mencetak guru cerdas. Saya sangat optimis bahwa buku kecil yang berangkat dari pengamatan cerdas terhadap realitas dan pengalaman lapangan yang intens ini akan sangat membantu orang tua yang ingin sukses menyiapkan generasi rabani”.




                                                 2.       Cara Kreatif mendidik anak ala Melly Kiong

Buku Melly Kiong ini memberikan tip-tip yang kreatif dan menarik dalam rangka membangun hubungan yang baik dengan anak. Buku ini juga memberikan tip-tip tentang bagaimana menyiapkan mental anak agar siap berkompetisi dan unggul, tidak hanya di sisi academic excellenc tapi juga dalam character building.

Sudhamek AWS, Presiden Direktur Central - Sevilla School, CEO GarudaFood
Bahu Bunda bagian terpenting. Bukan sebagai penopang kepala, tapi karena dapat menumpu kepala buah hati kita pada setiap titik kehidupannya. Melalui buku ini kita tahu bagaimana menjadi bahu yang tegas nan kuat tapi bukan seperti landak tajam menyakitkan, tapi lembut bagaikan kucing yang disayang oleh buah hati. Buktikan!
Shahnaz Haque-Ramadhan, Indonesia Siesta Radio Delta FM.
Buku ini memberikan panduan  praktis kepada orang tua untuk bekerja sama dengan anak-anaknya agar mereka kreatif, mampu menyelesaikan masalahnya sendiri, dan akhirnya membentuk self image positif. Saya percaya orang tua yang mempraktikkan isi buku ini akan berbahagia kala mendapatkan anak-anaknya menjadi manusia yang cerdas.
Munif Chatif - Pakar Multiple Intelligence, Penulis buku best seller Sekolahnya Manusia.

Penulis buku ini sendiri adalah seorang ibu yang telah terbukti kreatif dalam mendidik anak-anaknya sendiri, maka buku ini ditulis bukan sekadar berdasar teori muluk-muluk sebagai das Sollen namun empiris berdasar fakta pengalaman diri sendiri sebagai das Sein. Sesuai keyakinan sang begawan pendidikan anak, Bruno Bethelheim, pendidik terbaik bagi seorang anak adalah ibunya sendiri yang memang paling dekat maka paling tahu kepribadian dan permasalahan yang dihadapi sang anak.


3     20 Kesalahan dalam Mendidik Anak 

jawaban sekaligus panduan praktis bagi para orang tua untuk mengenali metode-metode mereka dalam mendidik anak-anaknya.                                                       Muhammad Rasyid Dimas 

978-602-8223-46-1
Rp 26.000,- 


Dewasa ini, masih sering kita mendengar, menyaksikan, dan membaca tentang berbagai penyimpangan perilaku anak-anak dalam masyarakat. Penyebabnya amat beragam, bahkan sebagiannya ternyata disebabkan oleh “kasih sayang” orang tua kepada anak-anaknya. Bagaimana bisa?
20 Kesalahan dalam Mendidik Anak ini merupakan jawaban sekaligus panduan praktis bagi para orang tua untuk mengenali metode-metode mereka dalam mendidik anak-anaknya. Tujuannya agar para orang tua dapat menjalankan kewajiban mendidik anak-anaknya dalam bentuk yang sempurna. Sebagai orang tua yang peduli akan kesuksesan dan kebaikan masa depan anak-anak, Anda layak mendapatkan penghargaan dengan menikmati buku luar biasa ini.
 

               4.      Catatan Bunda Neno Warisman

Neno Warisman.
14,5 x 21,5 cm, 336 hlm.
ISBN� 978-602-8096-78-2
Rp 57.000,-





Catatan Bunda Neno Warisman adalah sebuah refleksi batin yang tulus dan amat mendalam dari seorang Neno Warisman tentang keajaiban-keajaiban jiwa yang ia alami dan saksikan dari anak-anaknya yang menggemaskan, cerdas, aktif, dan saleh. Anda yang berharap menemukan hal-hal serupa dalam keluarga Anda layak menikmati buku menggetarkan ini.



   5. 365 Kisah Mencerdaskan Ananda

Harga: Rp. 135.000
Ary Nilandari
 
19 x 27 cm, 272 hlm.
ISBN : 978-602-8096-00-3
Rp 135.000,- (Hard Cover Lux)
Untuk orang tua yang setia membacakan cerita bagi Ananda. Mengapa buku 365 Kisah Mencerdaskan untuk Ananda ini penting?

Ketika membacakan cerita sambil memeluk si Buah Hati menjadi rutinitas cinta Anda, buku ini akan mendampingi Anda mengisi sukmanya dan menumbuhkan minat bacanya. Ketika Ananda menjadi nhaus bacaan dan meminta dibacakan cerita baru setiap harinya, buku ini akan menjadi andalan Anda. Berisi:
· 365 kisah segar, menarik, dan imajinatif berupa cerpen, cerbung, puisi dan cerita spesial memperingati hari-hari penting nasionala/international.
· 52 tema mingguan yang mencakup pengembangan karakter anak; hubungannya dengan keluarga, orang lain, dan alam sekitar, pelbagai keterampilan hidup; pengetahuan dasar segala bidang; masalah-masalah sosial; dan lain-lain.
· Aneka genre: fiksi realistik kontemporer, misteri, detektif, petualangan, fabel, legenda, dongeng, fiksi ilmiah, fantasai modern, fiksi sejarah, dan biografi dengan latar tempat dan waktu yang beragam.

Dengan 365 Kisah Mencerdaskan untuk Ananda, Anda dapat menghibur Ananda sekaligus mengajarkan nilai-nilai budi pekerti teladan, dan pengetahuan tanpa menggurui hubungan cinta sepanjang hayat antara Ananda, buku, dan kegiatan membaca dengan mmperkenalkan kosakata barur dan bahasa buku yang berbeda dari bahasa percakapan sehari-hari, serta membantu Ananda belajar atau melancarkan bacaannya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar