Rabu, 16 Maret 2011

Rumah Belajar Bumi Cendekia; Model Pembelajaran Anak

Sudah hampir tiga bulan ini RBBC mengadakan kegiatan belajar mengajar. Hasilnya.. Anak-anak yang belajar disni, meski dengan fasilitas yang sangat sederhana sudah mulai menunjukkan kemampuannya dalam belajar. Misal : Anak yang tadinya tidak bisa cara menjumlahkan diawal masuk RBBC, sekarang sudah bisa menhitung penjumlahan dan pengurangan selain meningkatnya kamampuan dalam membaca (untuk anak TK) .. Ada juga yang awal masuk, orang tuanya menyampaikan kalau anaknya lemah di IPS, selama belajar di RBBC kemampuan anaknya di mata pelajaran IPS udah mulai meningkat. (untuk anak kela 5 SD)


Model pembelajaran di RBBC ini sangat sederhana. Untuk anak TK, kami hanya mengajarkan CALISTUNG sambil seminggu sekali kami memeberikan praktek untuk pelajaran Sains.. Sedang untuk Anak SD, selain melancarkan mereka dalam Calistung, kami juga menambahkannya dengan games-games pendidikan yang lebih kreatif.

Selain kami memberikan pelajaran umum.. disela-sela belajar kami juga mengadakan kegiatan Sholat berjama'ah dan membaca Iqro atau Alquran.

Rencana Tri Semester kedua ini, kami akan merintis Model pembelajaran Homechooling yang akan kami terapkan untuk anak usia 3 - 6 Tahun. Rencana ini kami buat, berdasarkan bahwa anak yang akan masuk SD harus sudah bisa membaca dan menulis. Model pembelajaran Homeschooling ini akan kami adakan dipertengahan Juni Mendatang. Semoga rencana terebut bisa berjalan lancar.. Amiin

Saran dan kritik sangat kami harapkan untuk kemajuan Rumah Belajar Bumi Cendekia









Tidak ada komentar:

Posting Komentar